Sunday, June 13, 2010

..Berilah jalan yang terang untukku, ya Rabb-q..

...Kau ciptakan manusia-Mu berpasang-pasangan, ya Rabb..
...Kau ciptakan manusia-Mu berbeda jenis, berbeda watak, berbeda sifat, berbeda karakter, berbeda banyak hal. Untuk Kau satukan hati mereka, agar bisa saling memahami, saling mengerti, dan saling mengisi...

Saya telah kau berikan rasa cinta, ya Rabb. Rasa sayang kepada orang tuaku..kakak adikku..teman..sahabat..bahkan manusia lain jenis itu, yang Kau sebut Laki-laki.

Ya Rabb..jika memang dia jodohku maka dekatkanlah denganku..namun jika dia Kau ciptakan bukan untuk jodohku, maka jauhkanlah rasa cinta dan rasa sayang terhadap lawan jenis ini menjadi rasa dekat sebagai teman atau sahabat setiaku.

Ya Rabb..tunjukkanlah saya jalan, tunjukkanlah saya hidayahmu..saya pun tak sanggup melangkahimu. Tp saya tau pasti hanya Kaulah yang memberi cobaan dan yang mengetahui jawaban dari cobaan itu. Saya pun yakin kepada-Mu bahwa Kau takkan memberikan cobaan yang berat kepada umatMu yang tak sanggup.

Setiap saat, setiap waktu, sedih maupun suka saya ingat padamu, ya Rabb-q. Jujur saya senang mengenal banyak karakter manusia yang sudah Kau ciptakan. Saya senang menjelajahi psikolog diri masing-masing manusiaMu. Namun..dikala saya tidak sanggup mencerna apa yang mereka mau, bantulah saya ya Allah.

Hati yang keras, hati yang beku, hanya Kau yang bisa membukanya. Sekali lagi, karena mereka adalah manusiaMu.

Setiap tetesan air mata ini..sesungguhnya benar-benar tidak berguna jika saya gunakan hanya mengingat duniawi. Namun sekali lagi saya tak kuasa, ya Rabb-q. Saya tidak dapat menahannya, karena manusia yang kau ciptakan memiliki nafsu dan amarah. Maafkan saya..

Saya ingin sekali Kau berikan jawaban itu..Kau tunjukkan jalan untukku, ya Rabb-q yang Maha Mengetahui lagi Maha Melihat.

2 comments:

  1. Ada.Insya Allah....Semoga ikhtiar mu di jawab,Allah mau "menunggu". Do you?!

    *ngetiknya sambil tiduran,po?!

    ReplyDelete
  2. Yes, i do.
    T'tggu, krn sabar disyang Allah..krn sabar jug g ad batasnya.

    Ni smbil tiduran buk, hahahaha...

    ReplyDelete